Miris Tidak Puasa Bukan Hal Yang Biasa Lagi

1
Bulan Ramadhan adalah bulan dimana semua umat muslim melakukan ibadah puasa. Puasa itu bagi saya adalah suatu kewajiban yang sangat-sangat mendidik saya. Membuat saya belajar sholat tepat waktu, membuat saya mengurangi hal-hal yang tidak berguna. Dan tentunya di Indonesia sendiri puasa menjadi hal yang penting, karena memang sebagian besar orang Indonesia memeluk Agama Islam.

Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia, Iklan


Mirisnya kini tidak puasa bukan hal yang biasa lagi, bukan menjadi hal yang tabu, terutama kota Jakarta. Mereka semua tanpa memiliki rasa malu makan, minum, merokok di tempat umum di saat bulan ramadhan. Miris memang mendengarnya tapi itulah perkembangan jaman. Semua akan mengarah ke jaman gelap kembali yang menandakan kiamat semakin dekat.

Jadi kalau dipikir-pikir yang mendekatkan kita pada kiamat itu sendiri yaa manusianya. Karena segalanya adalah akibat dari tindakan buruk mereka. Sekalipun demikian Alhamdulillah saya bukan orang yang manja tidak puasa karena hal-hal sepele. Karena bekerja, tidak sahur, atau lain sebagianya. Bagi saya waktunya berpuasa yaa puasa tidak alasan seperti anak kecil yang mengeluh dan merengek-rengek untuk tidak berpuasa karena beberapa hal tersebut.

So untuk teman-teman pembaca, jika pernah melakukan demikian, yuk kita tunjukkan, bahwa kita bukan makhluk lemah. Setidaknya dengan kita berpuasa, kita mengambil hikmah dibalik berpuasa tersebut. Bukan jaim atau apa namun inilah kewajiban yang perlu kita lakukan. Sudah banyak dosa yang kita lakukan selama ini, tidak ada salahnya selalu mengingatnya selama sebulan penuh, dengan begitu kita akan tersadar. Hal ini itu penting bagi kita.
Rating Artikel : 5Jumlah Voting : 99 Pengunjung
Share :

Komentar Facebook:

1 Komentar Blog:

alhamdulillah disini masih bernuansa islami.. :)
entah ya yang ditempat lain..

mungkin non muslim kah..?

Terima Kasih Semua Atas Kunjungannya..
Sempatkan meninggalkan Kata-kata yah,,karena ini berarti untuk blogku. Salam Blogging.

Entri Populer