Tips Menjadi Pemimpin Yang Baik

7
Menjadi Pemimpin Yang Baik, merupakan sebuah hal yang jarang bisa di lakukan bagi tiap orang. Sebenarnya tiap orang pasti pernah menjadi Pemimpin, baik itu untuk ruang lingkup yang kecil seperti keluarga atau bahkan untuk dirinya sendiri. Pada intinya Menjadi Pemimpin Yang Baik itu merupakan bagian penting bagi kehidupan seseorang.

Tips Menjadi Pemimpin Yang Baik

Tiap orang pasti ingin menjadi pemimpin, karena pemimpin itu sendiri selalu mendapat konotasi positif. Apalagi jika dalam sebuah lomba menjadi pemimpin akan menjadi sorotan bagi peserta lainnya. Seperti halnya dalam sebuah kontes 988BET Agen Bola Untuk Prediksi Piala Eropa 2012, yang memimpin klasmen akan menjadi sorotan bagi para peserta lainnya. Disini saya ingin berbagi Tips Menjadi Pemimpin Yang Baik, diantaranya sebagai berikut :

Harus memiliki tujuan
Seorang pemimpin yang baik, harus memiliki tujuan dan beberapa pandangan apa yang ingin dilakukannya kedepannya. Karena dengan begitu semua kendali tergantung dari pimpinan, karena anggota akan mengikuti sesuai tujuan dari pemimpin tersebut yang tentunya tujuannya berguna bagi anggotanya.

Memiliki karakter yang kuat
Karakter yang kuat perlu dimiliki bagi seorang pemimpin. Karena dengan begitu pemimpin akan bisa mempengaruhi anggotanya dengan baik. Dalam artian yang bertujuan baik bagi semuanya. Jadi saat tujuan-tujuan tersebut dijalankan, walaupun resiko yang diambil sangat besar pemimpin dapat mengarahkan anggotanya untuk bertindak apa yang harus dilakukan. Bukan mudah terpengaruh dengan hal-hal lain.

Sigap dan selalu fokus
Menjadi seorang pemimpin haruslah bersikap Sigap dan selalu fokus dalam tiap permasalahan yang timbul. Pemimpin harus peka dalam masalah-masalah yang terjadi. Sehingga masalah yang ada tidak berlarut dalam menyelesaikannya. Dan tentunya dalam tiap masalah harus dapat mengambil keputusan yang tepat dan cepat dalam kondisi apapun.

Kenali kelebihan dan kekurangan tim
Kelebihan dan kekurangan merupakan sebuah evaluasi yang baik dalam sebuah tim, karena dengan begitu semua permasalahan bisa cepat terlihat. Sehingga potensi-potensi yang ada bisa dikembangkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki tim tersebut. Namun ada hal yang tidak kalah penting yaitu jika seorang pemimpin melakukan kesalahan, hendaknya mau mengakui karena memang hal ini merupakan sikap berjiwa besar dan ini akan berdampak baik bagi anggotanya, karena pemimpin merupakan contoh.


Rendah hati
Banyak pemimpin yang kurang rendah hati pada para anggotanya namun hanya yang mampu berbaur dan rendah hati lah yang bisa Menjadi Pemimpin Yang Baik, karena dengan begitu hubungan akan lebih baik sehingga bisa memperlancar kerjasama antar pemimpin dan anggotanya.

Dengarkan dan berikan pengakuan bagi anggota tim
Menjadi pendengar yang baik bagi para anggotanya merupakan hal yang perlu dimiliki bagi seorang pemimpin. Karena dengan begitu tiap anggota akan merasa lebih dihargai dan merasa berkontribusi bagi para timnya.
  
Beberapa Tips Menjadi Pemimpin Yang Baik diatas meruapakan langkah yang baik menurut saya, namun semua tetap kembali ke individu masing-masing. Karena praktek tidak semudah dari apa yang kita praktekkan.

Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih.
Share :

Komentar Facebook:

7 Komentar Blog:

Pemimpin yang baik.. maka bawahan juga akan baik

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa menyentuh hati rakyatnya bisa dket dengan rakyat au rasa itu. Info yg bermanfaat gan. salam sukses

berbanyak hal yang harus dilakukan pemimpin.

tips yg bermanfaat,makasih banget. Tapi kalo ada kerikan tips jadi pemimpin yg baik di lingkungan yg korup

Terima Kasih Semua Atas Kunjungannya..
Sempatkan meninggalkan Kata-kata yah,,karena ini berarti untuk blogku. Salam Blogging.

Entri Populer