Teknik Dasar SEO Untuk Pemula

0

SEO




Tak bosan-bosan saia untuk memposting segala artikel-artikel yang berkaitan dengan tutorial SEO,karena memang untuk mencapai kesuksesan dalam blog maupun website harus sering-sering bermain dengan SEO ini. Demikian kita ulas kembali dimulai dari pengertian SEO itu sendiri.

SEO atau dalam bahasa saya yaitu mengoptimalkan sesuatu baik dari dalam maupun luar agar kata kunci tersebut dapat berada di ranking terbaik di mesin pencari ( Search Engines ) . Mesin pencari ada banyak tetapi hanya 3 yang mempunyai daya saing yang tinggi, diurutan pertama Google masih merajai Mesin Pencari , kedua Yahoo ,dan yang ketiga Bing .

Sebenarnya mengoptimalkan sebuah blog atau website agar dapat memiliki keyword yang berada di Halaman Pertama Mesin Pencari sangat mudah , asalkan anda tetap berusaha mencari ilmu seo dan menerapkanya pada blog anda . Menurut saya Ilmu Dasar SEO ada 2 macam :

1. Internal Of SEO

Merupakan suatu cara dimana kita memanfaatkan bagian dalam suatu blog / website , maksudnya kita mengolah faktor – faktor internal dari suatu blog / website .

Faktor – Faktor Internal Blog / Website :

* Nama Domain
* Permalinks Url Blog
* Title Blog
* Sub-Title Blog
* Deskripsi Blog
* Content Blog
* dll

Pada faktor - faktor ini anda diharuskan bisa mengetahui seluk beluk dari Blog anda , anda harus bisa menjadikan Blog tersebut menjadi Blog SEO Friendly. Rekomendasi dari saya gunakanlah Platform WordPress dikarenakan WordPress mempunyai banyak plugin – plugin yang membantu kualitas blog anda .

2. Ekternal Of SEO

Kebalikan dari Internal Of SEO , Dalam hal ini anda membangun kualitas blog dengan cara Link Building , apa itu Link Building ? yaitu membangun backlinks suatu blog dengan cara menempatkan kata kunci yang mempunyai hyperlink di blog lain . Bingung dengan tulisan saya !

Contoh :

Saya ingin kata kunci ” Blog Tutorial “ berada di halaman pertama mesin pencari , oleh karena itu saya akan memasang kata kunci + url link di blog lain . Blog Tutorial

Semoga Artikel yang saia posting di blog doni ini bermanfaat,terima kasih..
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Terima Kasih Semua Atas Kunjungannya..
Sempatkan meninggalkan Kata-kata yah,,karena ini berarti untuk blogku. Salam Blogging.

Entri Populer