Terus Berusaha dan Berdoa Karena Allah Itu Dekat

3

Berusaha dan Berdoa

Kehidupan adalah sebuah perjuangan yang tiada hentinya dari awal kita dilahirkan hingga kita kembali kepada-Nya nanti. Baru-baru ini ada sebuah trend kata-kata gaul, salah satunya "Galau". Saya sendiri sampai sekarang tidak pernah tau kenapa bahasa formal Indonesia ini menjadi fenomenal. Dan siapa yang mempopulerkannya sampai sekarang masih dalam penelitian (Halah lebay).

Di dalam perjalanan hidup, setiap orang pasti pernah menemukan masalah yang ingin diselesaikan, atau bahkan sebuah keinginan atau cita-cita yang ingin dicapainya. Banyak diantara mereka yang berhasil adalah orang-orang yang mau berusaha dan terus berdoa secara kontinu. Kita harus terus berusaha dan tentunya tidak lupa berdoa dengan Allah karena biar bagaimanapun semua tergantung kehendak-Nya.

Jika perlu kita meminta bantuan doa yaa tentunya pada keluarga kita, terutama Ibu kita. Karena doa seorang ibu untuk anaknya adalah salah satu doa yang mudah di ijabah (kalau tidak salah). Seperti yang pernah saya baca dalam sebuah cerita dibawah ini :
Dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu , dia bercerita:

Suatu hari kami menjenguk seorang anak muda dari Anshar (Madinah) yang sedang sakit berat. Kami tidak beranjak dari sisinya sampai ajal menjemputnya. Lalu kamipun membentangkan kain untuk menuntupi wajahnya. Ibunya yang sudah lemah dan tua berada di samping kepalanya. Lalu kami menoleh kepadanya sambil menghiburnya dengan berkata, ‘Berharaplah pahala dari Allah atas musibah yang menimpamu’.

‘Apakah anakku sudah mati?’, tanya wanita tua itu.

‘Ya’, jawab kami.

‘Benarkah apa yang kalian katakan?’, tanyanya lagi.

‘Ya, benar’, jawab kami.

Lalu wanita tua itu mengulurkan tangannya ke langit sambil berkata, ‘Ya Allah, Engkau tahu bahwa aku pasrah kepada-Mu dan berhijrah kepada Rasul-Mu, dengan harapan agar Engkau berkenan menolongku dalam tiap kesulitan. Ya Allah, janganlah Engkau timpakan kepadaku musibah ini pada hari ini’.
Kemudian dibukalah penutup wajah yang telah kami tutupkan kepada anak muda itu. Tidak berapa lama kemudian, kami menyantap makanan bersamanya.

Ajaib, anak muda itu hidup kembali.
Ada banyak hikmah yang bisa kita ambil dari cerita tersebut. Pertama, kisah ini memberi bukti akan dahsyatnya efek doa seorang ibu yang shalihah. Doa orangtua kepada anaknya seperti doa Nabi untuk umatnya. Jangan ragu untuk selalu meminta doa dari orangtua.

Kedua, kisah ini memotivasi kita agar terus berdoa. Jangan pernah berhenti berdoa. Jangan berpikir mengapa doa kita belum terkabulkan. Kalaupun Allah swt ‘belum’ menjawab doa kita, maka kita sudah mendapatkan dua pahala: pahala berdoa dan pahala bersabar menunggu keputusan Allah swt. Tidak ada doa yang tidak terkabul. Allah swt mengabulkan doa-doa kita yang sesuai dengan kebutuhan kita dan sesuai pada waktu yang kita butuhkan

Ketiga, kisah ini memotivasi kita untuk terus mempertebal keyakinan kepada Tuhan. Ya, keyakinan penuh kepada Allah swt, Sang Pemberi Kehidupan, bahwa Dia akan selalu menyertai langkah hidup kita. Keyakinan seperti ini tidak akan tumbuh dalam hati seseorang yang tidak percaya dengan Kemahakuasaan Allah swt. Keyakinan seperti ini tidak akan lahir dari hati yang lalai dari Allah swt. Itulah hati yang penuh dengan doa dan pengharapan kepada Allah, hati yang penuh dengan cinta kepada Allah, hati yang selalu berusaha lurus di jalan-Nya. Pemilik hati seperti ini akan selalu ditolong oleh Allah swt. persis seperti yang dilakukan-Nya terhadap wanita tua itu.

GALAU: God Always Love All of U

Banyak diantara mereka yang galau dengan apa yang dilakukannya tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya dan itu tidak seharusnya dilakukan. Kita harus selalu mengkoreksi mengapa kita gagal. Dan Allah tidak pernah menggagalkan rencana kita namun Allah hanya menunda hingga kita pantas menerimanya. Mungkin apa yang kita usahakan masih kurang, atau mungkin kita lupa meminta (berdoa) kepada-Nya.

So, teman-teman pembaca,  Terus Berusaha dan Berdoa Karena Allah Itu Dekat. Seperti yang sedang saya usahkan untuk memenangkan beberapa kontes SEO Channelbola.com Agen Bola Resmi Piala Eropa 2012. Dan apapun yang terjadi saya berserah diri dengan apa yang sudah saya usahakan.
Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih.
Share :

Komentar Facebook:

3 Komentar Blog:

Terima Kasih Semua Atas Kunjungannya..
Sempatkan meninggalkan Kata-kata yah,,karena ini berarti untuk blogku. Salam Blogging.

Entri Populer