Algoritma Dinosaurus Filter Effect Terbaru

1
Algoritma DinosaurusMungkin beberapa teman-teman SEO saat ini agak kesulitan dalam menghadapi algotima terbaru Google. Saya pun merasakan demikian, karena biasanya setiap saya posting langsung muncul di halaman pertama tanpa harus susah payah melakukan optimasi. Namun kali ini semuanya hanya masa lalu(sorry lebay dikit).

Memang sejak awal melihat video dari Matts Cuts (Leader Spamer Google), saya sempat khawatir, apalagi ada salah satu blog saya yang saya ikutkan dalam beberapa kontes seo. Dan ketakutan itu pun terjadi, karena memang blog doni yang sering memenangkan kontes paling tidak masuk halaman 1 menjadi tidak berarti lagi dimata google.

Putar otak sana-sini, sempat vakum ngeblog walaupun bukan karena perubahan algoritmanya, tapi karena kerjaan kantor juga sedang “WAW”. Akhirnya saya menemukan beberapa masukan dari master-master SEO yang sudah mau berbagi pengalamannya dengan saya di forum ads-id yaitu dengan ID salsabilafitriahputeri. Langsung saja tanpa basa-basi kita lihat berikut ulasan dari mereka :

Apakah itu *ADFE? *ADFE adalah Algoritma Dinosaurus Fillter Efect. Jadi setiap kali posting, artikel agan akan diseleksi dulu sebelum terindeks oleh google. Google akan menempatkan posisi artikel agan di SERP tertgantung kekuatan penulisan artikel agan (fresh contet & unique content).

Jadi? Algoritma google sekarang yaitu “Dinosaurus” menilai artikel dari kekuatan penulisan yang mudah dipahami dan enak dibaca oleh pengunjung. Bahkan, hal ini akan menjadi buruk jika agan menggunakan keyword atau kata kunci yang berlebihan di dalam artikel yang agan buat.
Lalu bagaimana hidup dengan algoritma Dinosaurus dan agar artikel cepat terindeks google?
  1. Jangan menipu pengunjung dengan artikel yang tidak bermanfaat (memanfaatkan kata kunci sebagai penembak visitor) padahal artikel tersebut tidak seperti yang dicari pengunjung.
  2. Hindari floating ads, dan hidden script. Terutama pada bagian header (khususnya iklan dewasa) atau iklan yang menutupi artikel agan.
  3. Penumpukan kata kunci “dewasa” akan berakibat sangat, sangat fatal.
  4. Bijak dalam pengunaan tag heading (h1, h2, h3, …) sebagai kata kunci. Karena google sekarang tidak terlalu memperhatikan kata kunci (kecuali bing), bahkan kata kunci dengan tag heading yang (langsung menembak keyword umum, contoh: cara membuat anak) bisa dianggap spam dan diinjek sama Dinosaurus. Jadi gunakanlah tag heading keword khusus sebagai kata kunci, contoh: cara mebuat anak yang baik. Tapi ingat, jangan berlebihan dalam menggunakan tag heading ini.
  5. Waspada dengan link aktif yang mengandung anchor kata kunci, gunakan dengan bijak dan tidak lebih dari 3 link masuk. Contoh: link tautan yang mengarah ke halaman itu sendiri dengan kata kunci tertentu.
  6. Hindari banyaknya link keluar yang tidak terlalu berguna, apalagi dengan anchor dewasa.
Nah untuk tips selanjutnya bisa langsung dilihat di artikel aslinya dibagian sumber. Semoga Bermanfaat.

Sumber : http://seosatu.com/algoritma-dinosaurus-filter-effect-adfe/
Share :

Komentar Facebook:

1 Komentar Blog:

Terima Kasih Semua Atas Kunjungannya..
Sempatkan meninggalkan Kata-kata yah,,karena ini berarti untuk blogku. Salam Blogging.

Entri Populer