Saya Kira Aliran Sesat Dan Ternyata

0
Bulan Ramadhan telah masuk, kegiatan rohani pun semakin marak dilakukan di masjid. Salah satunya Sholat Tarawih. Sholat sunnah yang dilakukan setelah sholat isya ini membuat mesjid penuh sesak karena memang masih awal-awal bulan, jadi rasa semangat masih ada, tapi tunggu ada beberapa hari juga sudah mulai sepi lagi. 

Dan Ternyata


Bukan arti dari sholat tarawih yang akan saya bahas kali ini, namun kejadian menarik yang sedikit agak lucu. 2 hari yang lalu saya melakukan sholat tarawih seperti biasanya di masjid. Saat itu sholat tarawih berjalan seperti biasanya. Di masjid tempat saya sholat biasa sholat tarawih 23 rakaat termasuk sholat witir 3 rakaat. Namun hingga sholat ke-3 setelah salam ada gemuruh di shaf paling belakang, lebih tepatnya shaf wanita.

Timbul pertanyaan besar, awalnya saya mengira biasa ibu-ibu kalau ada sesuatu selalu "wah". Selang beberapa menit sholat ke-4 biasa ada beberapa yang pulang, namun ini tidak ada yang pulang. Hingga sholat ke-5 itu anehnya banyak yang pulang, timbul pertanyaan lagi dalam benak saya. "Wah aliran sesat apa lagi" dalam hati saya berpikir demikian. hingga sholat ke-10 akhirnya semua terjawab.

Ternyata pada sholat ke-3 itu satu masjid hanya melakukan 1 rakaat pada sholat ke-3, jadi setelah sholat ke-10 ditambah 1 rakaat dengan diakhiri susjud sahwi, dan mungkin karena sudah teralalu tegang kesalahan yang dilakukan si imam akhirnya sujud sahwi pun dilakukan hingga 2 kali. Sampai rumah saya membicarakan hal tersebut dengan keluarga sambil tertawa, mungkin sangking khusu'nya saya juga gk merasa melakukan kesalahan, dan kesalahan tersebut hanya dirasakan oleh ibu-ibu,hee. Semoga pengalaman ini menjadikan kita lebih khusu' lagi saat beribadah.

Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Terima Kasih Semua Atas Kunjungannya..
Sempatkan meninggalkan Kata-kata yah,,karena ini berarti untuk blogku. Salam Blogging.

Entri Populer