Sudahkah Anda Sholat Dengan Khusyu'? Ini Solusinya

0
Sudahkah Anda Sholat Dengan Khusyu'? Itulah yang terbesit dalam benak saya baru-baru ini. Siapapun pasti pernah sholat tidak Khusyu' atau bahkan mungkin beberapa dari teman-teman untuk mencapai Sholat Khusyu' itu sangat sulit. Benar, saya sendiri sangat sulit mencapai tingkat kesempurnaan sholat, terkadang disaat sholat sempat saja terpikir hal-hal tidak penting, seperti tentang kerjaan, bermain, rencana, atau lainnya.


Sholat

Mencapai kesempurnaan saat sholat itu sangat sulit. Lalu apakah diterima sholat kita yang kurang Khusyu' itu?Wallahualam. Yaa semoga Allah memakluminya.Tapi tiulah istimewanya sholat seperti yang sudah diterangkan dalam Al-Qur'an "Sholat itu mencegah perbuatan keji dan munkar".  Selain itu terkadang beberapa masalah yang sedang kita pikirkan selalu mendapatkan pencerahan saat sholat.

Sholat itu bukan sekedar kewajiban yang wajib dijalani, Sholat itu adalah salah satu interaksi seseorang dengan Allah, jadi sebaiknya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Kemudian ada banyak cara untuk mencapai kesempurnaan sholat dan saya menyimpulkan ada beberapa tekniknya :
  1. Wudhu, Kita harus wudhu dengan baik dan benar, jadi jangan sampai asal dalam membasuh dengan cara asal basah.
  2. Pikiran, Kita juga harus menempatkan pikiran hanya kepada-Nya, walaupun ini bagian yang paling sulit tapi ini tetap harus dilakukan. Intinya melupakan segala kegiatan duniawi sesaat.
  3. Bacaan Sholat, bacalah bacaan sholat dengan baik dan benar dan jika perlu maknai dan resapi jika kita tau terjemahannya ucapkan pula dalam hati.
  4. Gerakan Sholat, Tidak perlu terburu-buru dalam melakukannya, karena ini adalah waktu dimana kita menghadap Sang Pencipta.
  5. Tenang dan Kecil, sadarilah ketenangan dalam menjalankan ibadah penting ini, dan sadarlah bahwa kita itu kecil, tidak ada apa-apanya. Kita hanya perlu melakukan 17 raka'at dalam sehari seharusnya dilakukan dengan Khusyu'.
Saya sendiri masih jarang untuk mencapai kesempurnaan Sholat itu sendiri, namun tidak ada salahnya jika kita terus berusaha dalam menjalankan ibadah dan cara-cara diatas adalah cara yang saya lakukan walaupun saya masih tidak tau apakah sudah Sholat dengan Khusyu' atau belum. Sholat yang kadang kita sendiri lupa untuk melaksanakannya jadi berusahalah untuk bersyukur dengan melakukan Sholat dengan Khusyu'. Dan jika teman-teman ingin selalu sholatnya diterima ada cara lebih mudah yaitu dengan Sholat berjama'ah di mesjid, karena dengan sholat berjama'ah, akan disempurnakan sholatnya.

Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Terima Kasih Semua Atas Kunjungannya..
Sempatkan meninggalkan Kata-kata yah,,karena ini berarti untuk blogku. Salam Blogging.

Entri Populer