Pentingnya Backup Data

0
Backup Data adalah suatu tindakan menyimpan data terbaru untuk mengantisipasi hilangnya data sengaja maupun tidak sengaja. Berdasarkan pengalaman saya yang sudah-sudah Back Up Data merupakan bagian penting bagi semua orang terutama dalam dunia Teknologi, apalagi saat ini banyak terdapat hacker maupun virus yang sewaktu-waktu bisa menghilangkan data anda dalam sekejap.

Backup Data

Sebagai seorang Web Developer saya harus melakukan backup data bulanan untuk data-data yang menyangkut pada website. Ini juga penting dilakukan bagi mereka yang bertujuan edit website secara online. Sebaiknya selalu membackup data yang ingin di rubah karena ada kemungkinan jika kita tidak bisa melakukan sesuai rencana bisa dikembalikan seperti semula.

Baru saja hari ini terjadi pada saya karena saya lupa membackup data saya sedikit merubah file CSS yang ada di website. Namun karena tidak ada backup akhirnya website menjadi berantakan, tentunya untuk masalah posisinya. Wlaupun saya tidak memiliki backupan, Alhamdulillah saya mempunyai pengalaman di website tersebut, akhirnya file CSS tersebut bisa kembali seperti semula.

Beberapa bulan yang lalu juga pernah mengalami hal demikian dan yang ini lebih parah seperti yang saya ceritakan di Yesterday It's A Bad Day, Now I hope A Good Day. Dikarenakan database website client saya terhapus dan saya tidak memiliki back up, untungnya pihak hosting web yang dalam hal ini berada di Amerika bisa melakukan restore ulang.

Untuk itu dalam hal apapun khususnya dunia teknologi, buatlah jadwal backup data. Karena jika terjadi sesuatu kita bisa mengantisipasinya.
Keberuntungan tidak selalu datang pada kita, Karena keberuntungan adalah dimana ada kesempatan kita memiliki kesiapan.
Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Terima Kasih Semua Atas Kunjungannya..
Sempatkan meninggalkan Kata-kata yah,,karena ini berarti untuk blogku. Salam Blogging.

Entri Populer