Genset Genset Perkins & Mesin Genset di VersaGenset.com

0
Kebutuhan listrik saat ini merupakan kebutuhan utama dalam setiap aktifitas. Karena listrik itu sendiri menjadi energi yang dibutuhkan dalam banyak alat-alat teknologi saat ini. Permasalahan untuk mendapatkan sumber daya listrik tersebut adalah hanya ada 1 perusahaan penyedia tenaga listrik di Indonesia dan menjadi kendala jika terjadinya pemadaman dalam daerah tempat anda beraktifitas. Untuk itu ditemukan sebuah mesin penghasil energi listrik yang disebut Genset.

Genset Merupakan singkatan dari Generator Set. Sebuah alat yang merupakan kombinasi dari Mesin dan Generator pembangkit listrik yang biasa disebut GENO. Genset bisa menggunakan bermacam macam mesin sesuai kebutuhan. Baik mesin bensin, mesin diesel, mesin gas, maupun mesin turbin. Pada hakikatnya, sebuah mesin digunakan untuk memutar sebuah generator pembangkit yang terbuat dari sekumpulan kawat tembaga. Hasil putaran tersebut menghasilkan medan magnet yang apabila diputar terus menerus dalam suatu kecepatan yang konstan dan berkelanjutan akan menghasilkan arus listrik. Banyak merk genset yang dijual dipasaran dan dayanya tergantung kebutuhan konsumen, misal 150 KVA dll. Salah satu perusahaan yang menjual adalah VersaGenset.com.

Dalam bahasa teknis, sebuah genset adalah sebuah mesin modern yang mengkonversi energi mekanikal menjadi energi elektrikal dengan memanfaatan induksi medan magnet elektrik.

Mesin genset seperti disebutkan diatas menggunakan berbagai macam mesin. Diantaranya:

1. Genset Mesin Bensin.
Umumnya Genset yang menggunakan mesin bensin memiliki kapasitas daya yang rendah. Dan biasanya dibatasi menghasilkan daya maksimal hingga 10Kw / 10,000 Watt. Biasanya menggunakan mesin 1 silinder segaris dengan 1 busi dan memilik bentuk yang portable sehingga bisa dibawa kemana mana.

2. Genset Mesin Diesel.
Mesin diesel sebagai mesin pembangkit listrik sangat umum dijumpai dimana mana. Aplikasi mesin diesel yang digunakan sebagai mesin genset memiliki rentang daya yang luas. Mulai dari kapasitas output 5Kw / 5,000 Watt hingga 2MW / 2,000,000 Watt ! Mesin diesel yang digunakan sebagai mesin pembangkit semacam ini memilik beragam spesifikasi teknis dan pengembangan. Jumlah silindernya mulai dari 2 silinder hingga 16silinder ! Baik memiliki konfigurasi segaris, boxer maupun V-Type.

3. Genset Mesin Gas.
Sesuai namanya, mesin gas menggunakan bahan bakar gas sebagai sumber daya konsumsinya. Mesin gas merupakan hasil pemikiran manusia modern yang menyadari bahwa ketersediaan bahan bakar minyak bumi di seluruh dunia sudah semakin menipis. Sehingga untuk itu diperlukan alternatif pengganti bahan bakar, yaitu GAS! Gas yang digunakan merupakan hasil olahan dari gas bumi. Baik yang diolah menjadi LPG / Liquid Petroleum Gas, maupun CNG / Compressed Natural Gas. Genset dengan mesin gas sudah banyak diaplikasikan baik sebagai genset rumah tangga yang menggunakan bahan bakar LPG sehingga mudah didapat. Maupun genset untuk industri yang menggunakan CNG. Untuk bisa mendapatkan fasilitas CNG, pengguna harus membangun sebuah infrastruktur pipa gas yang mendistribusikan gas tersebut sebagai sumber bahan bakarnya. Investasinya tidak murah. Namun untuk pemakaian jangka panjang diatas 10 tahun, alternatif ini perlu dipertimbangkan.

4. Genset Mesin Turbin. Genset yang menggunakan mesin turbin sudah bisa dikategorikan sebagai power generator. Umumnya memiliki kapasitas diatas 2MW / 2,000,000Watt. Sebuah Genset bermesin turbin sanggup menerangi sebuah kota kecil. Untuk menghidupi sebuah metropolitan diperlukan gabungan beberapa turbin. Sebuah turbin dibangun dengan perhitungan yang cermat serta disesuaikan dengan kondisi dan keadaan sekitarnya. Untuk itu kita sering mendengar tentang turbin air, turbin angin, turbin uap dan lain lain. Turbin angin, tentunya menggunakan tenaga angin untuk memutar mesin. Sekarang kita paham kenapa di belanda banyak ditemukan kincir angin. Kincir angin yang banyak itu masing masing digunakan untuk memutar mesin. Hasil putarannya disalurkan ke sebuah turbin yang memutar geno untuk menghasilkan listrik. Turbin air memanfaatkan arus air yang deras untuk memutar sebuah turbin yang menghasilkan putaran untuk geno. Ujung ujungnya geno tersebut kembali menghasilkan listrik. Begitu juga dengan turbin turbin lainnya.

Genset Perkins

Perusahaan VersaGenset menyediakan berbagai macam jenis genset, salah satunya Genset Perkins. Genset jenis ini merupakan genset yang sering digunakan oleh banyak orang baik itu untuk pribadi maupun industri kecil hingga menengah keatas. Karena genset jenis ini menyediakan beragam kebutuhan. Dimulai dari 10 KVA hingga 2000 KVA disediakan oleh Genset Perkins.
 
Aplikasi genset bermesin bensin banyak ditemukan untuk keperluan rumah tangga. Sedangkan genset dengan mesin diesel dan gas banyak diaplikasikan untuk keperluan industri. Dalam VersaGenset.com juga menyediakan banyak jenis Mesin Genset lainnya. Untuk itu tidak perlu lagi untuk membeli Genset disini, karena anda akan mendapatkan banyak pilihan, serta beberapa tim teknisi yang akan merekomendasikan genset yang tepat sesuai kebutuhan anda. So tunggu apalagi dan selalu ingat Genset Genset Perkins & Mesin Genset di VersaGenset.com.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Terima Kasih Semua Atas Kunjungannya..
Sempatkan meninggalkan Kata-kata yah,,karena ini berarti untuk blogku. Salam Blogging.

Entri Populer