Masalah Perpolitikan Indonesia

0
Politik adalah proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan, khususnya dalam negara. Itu kalau kata wikipedia, kalau menurut saya, yaa itulah politik suatu cara seseorang atau kelompok untuk mendapatkan kekuasaan dalam pemerintahan negara, daerah, atau bahkan ruang lingkup mereka targetkan.

Politik=

Sebagian besar rakyat indonesia mengetahui perpolitikan indonesia itu kotor karena memang ada banyak hal yang membuat politik itu kotor. Seperti yang saya dapatkan dari acara JLC tadi malam, salah satu pakar hukum mengatakan bahwa memang politik di indonesia itu memang harus kotor, dan parahnya dia berpendapat semua kepala negara itu tidak ada yang bersih, karena memang mereka akan menemui preman-preman hukum yang dalam hal ini membutuhkan banyak kompromi untuk membuat mereka menjadi pemimpin maksudnya uang sogokan atau suap menyuap.

Sebenarnya yang paling miris, adalah kenapa adalah budaya suap-menyuap ini menjadi biasa dalam masyarakat kita. sebagai contoh kecil untuk masuk sekolah kadang hal-hal semacam ini terjadi. Ayah Saya selalu mengingatkan dalam hal politik, kita hany perlu tau mengenai dunia politik tapi jangan sampai pernah terjun ke dunia politik. Yaa beginilah Masalah Perpolitikan Indonesia, semua cara pasti di legalkan. Hal ini membuat negara kita semakin terpuruk. Miris.

Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Terima Kasih Semua Atas Kunjungannya..
Sempatkan meninggalkan Kata-kata yah,,karena ini berarti untuk blogku. Salam Blogging.

Entri Populer