Koreksi Diri Sendiri Sebelum Menyalahkan Orang Lain

1
Hidup itu selalu diisi dengan yang namanya masalah, semuanya bisa timbul karena diri kita sendiri maupun karena orang lain. Namun terkadang, banyak beberapa diantara kita yang menyalahkan permasalahan yang terjadi kepada orang lain. Bahkan lari dari tanggung jawab, dengan menuduh orang lain sebagai pemicu permasalahan.

instropeksi diri

Padahal jika kita berfikir lebih jauh seharusnya kita Mengoreksi Diri Sendiri Sebelum Menyalahkan Orang Lain, ini merupakan ciri orang yang berjiwa besar dalam menghadapi masalah. Karena orang yang hebat itu bukan orang yang bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat, melainkan bagaimana caranya menyelesaikan masalah tersebut, bagaimana menyikapinya.

Ini terjadi pada diri saya sendiri, sejauh ini saya terkadang bertindak demikian, selalu mengalihkan permasalahan kepada orang lain. Namun seiring berjalannya waktu saya berfikir, mengapa kita tidak mengkoreksi diri sendiri terlebih dahulu, mengapa masalah tersebut datang, dan bagaimana agar masalah tersebut tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Hidup di dunia merupakan perjalanan yang singkat, untuk itu kita harus lebih mensiasatinya dengan berbagai cara yang tentunya dengan cara-cara yang baik. Bukan dengan mengeluh ketika permasalahan yang datang. Tapi berfikir jernih dan mengambil sisi positifnya dari permasalahan-permasalahan yang timbul. So, teman-teman blogger, Mari kita berkaca pada diri sendiri sebelum berkomentar pada orang lain.

Semangat !!!!(Thanks to Nadia Citra Mufidah yang membantu saya membuka mata lebih luas)

Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih.
Share :

Komentar Facebook:

1 Komentar Blog:

bener gan, kita harus koreksi diri sendiri dulu gan setuju

Terima Kasih Semua Atas Kunjungannya..
Sempatkan meninggalkan Kata-kata yah,,karena ini berarti untuk blogku. Salam Blogging.

Entri Populer