Waspadai Trik Baru Oknum SPBU Saat Mengisi BBM

0
Waspadai Trik Baru Oknum SPBU Saat Mengisi BBM. Karena mungkin selama ini Anda tidak mengetahui atau Anda tidak sadar permainan yg menguntungkan dari pihak pom bensin. Setiap Anda mengisi bahan bakar kendaraan Anda baik premium/ solar/ pertamax di pom bensin, Anda pasti pernah melihat karyawan yg memegang handle katup selang yg dimasukan ke lubang tangki kendaraan Anda. Mereka mengalihkan perhatian Anda dengan cara memberikan sugesti ke Anda agar melihat angka di mesin pom tersebut, dengan secara tidak sadar pun kemudian Anda akan melihat angka tersebut sampai selesai.

Itu lah ilmu hypnosis dasar yg dlakukan oleh pihak pom bensin. Sampai-sampai Anda tidak memperhatikan handle tangan yg ditekan & dilepas kemudian ditekan & dilepas lagi saat pengisian bahan bakar tersebut.

Kenapa dibuat seperti itu? karena bahan bakar yang akan keluar tadi menjadi tertahan dan akhirnya masuk kembali ke dalam mesin tersebut, dan hebatnya lagi, angka-angka dimesin tersebut tidak akan berputar berbalik. Pada saat selesai dengan jumlah pembelian bahan bakar karyawan cepat-cepat menghentikan dengan mengunci handle tersebut.

Maka dari itu, sudah banyak pom bensin diluar negeri dan negara maju, yang memiliki tempat pengisian bahan bakar yang pengemudinya sendiri bisa bebas mengisi sesuai jumlah nominal yang dia tekan, dengan menggunakan kartu seperti misalnya kartu voucher saja.

Quote:
Buat Anda yg sudah mengetahui, maka jangan mau dibodohi karyawan tsb. Anda harus berani mengucapkan :
  • Tolong handle jangan dimainkan
  • Tolong sampai tetes terakhir dari selang handle.
Karena selang mesin tersebut lumayan panjang, ada sekitar satu sampai dua liter didalam selang tersebut, belum lagi yang berada di handle katup yang dimainkan tadi

Berikut ulah para karyawan nakal di SPBU yang telah terungkap aparat terkait.

Awas ! jika anda membeli bensin di setiap SPBU, teliti terlebih dahulu apa benar meteran mesin benar-benar sesuai takaran bila tidak maka kemungkinan besar SPBU tersebut berlaku curang.

Belang para karyawan SPBU terungkap setelah Polsek Gubeng, menangkap 9 pelaku pencurian bensin yang dilakukan di SPBU Jl Raya Nginden dibekuk. Tujuh pelaku diantaranya adalah karyawan SPBU itu.

“Pencurian bensin ini dilakukan para karyawan SPBU dengan cara mengeluarkan premium dari nozle dengan menekan perlahan tuas tak sampai penuh,” jelas AKP Alfian Nurrizal, Kapolsek Gubeng, Senin (07/11).

Meski tuas yang ditekan tak penuh, namun aliran bensin dan meteran tetap jalan sehingga konsumen tak tahu jika dicurangi. Adapun sisa bensin itu kemudian ditampung ke jerigen untuk dijual ilegal dan sembunyi. Karyawan itu lalu menjual bensin kepada penadah seharga Rp 4000 per liter. Pencurian bensin dilakukan sebanyak 30 liter. “Dari pengakuan penadah, mereka sudah 10 kali menjual bensin. Dari situ, penadah menjual ke konsumen Rp.5000 per liter,” tandas Alfian.

Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih..
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Terima Kasih Semua Atas Kunjungannya..
Sempatkan meninggalkan Kata-kata yah,,karena ini berarti untuk blogku. Salam Blogging.

Entri Populer